Hari Gini Ikutan eM eL eM ? Apa Kata Duniaa ??

Wkwkwkkw ...
Pernah liat iklan-nya Wajib Pajak ?
Ya itu dah, hari gini ga bayar pajak ? Apa kata Duniaa ??
Hehehe, kayaknya yang ga bayar pajak itu hina banget.
Tapi ini bukan lagi iklan Pajak.

Bukan jg lagi iklan MLM sebenere ...
hanya sedikit sharing mengenai "kejatuhanku untuk kedua kali-nya" kepada MLM yang sama :)
Kata orang klo udah 2x mah bukan jatuh lagi namanya, emang sengaja jatuh kali !!!
Atau mungkin yang lain mencoba menanggapi dengan lebih "wise" dengan berkata, "mungkin tidak ada jalan lain yang bisa dia tempuh" :)
Atau yang lain lagi sambil bergurau, "ya iyalah ... jaman sekarang semuanya serba instan, termasuk MLM yang money oriented only !!!"
Mungkin .. mungkin ada lagi yang menyahut "Ya sudahlah jaman-nya berubah... sudah abu-abu antara yang benar dan tidak, ya salah satunya MLM itu"
Wow ...wait, Is it true ?
Anyone of you that think bout one of them ??

Hehehe ... truly, kitalah yang seharusnya menilai tindakan dan kehidupan kita sendiri lohh :)
maksudnya gmn itu ??
ga objektif dunk ...
kan yang bisa melihat kesalahan kita adalah orang lain... masyarakat ... tetangga.. dll ..
Hohoho, wake up please ...
sebenarnya, kita hanyalah sebesar perasaan dan pikiran kita.
If u think u are positive, then u will be positive
and when u think u re negative, then u will be negative.
Waduh, ini ngomong opo toh ... dari MLM sampai dengan pikiran..

Baiklah, aku mulai ceritaku ..
Hmm.. tarik napas panjang dulu sebelum akhirnya terangkailah kalimat-kalimat ini sampai kebawah..

Dulu,
paradigma berfikirku mengenai bisnis yang paling ngetop adalah bisnis jual beli alias dagang.
Karena menurutku, melihat perbandingan harga antara Grosiran yang cukup ternama di Jakarta dengan harga di salah satu mall yang cukup besar di daerahku kok "cukup njomplang" :D
Dalam artian, jenis produk sama. warna produk sama. kualitas hampir dapat kupastikan sama..
la kok pas buka harga penawaran itu 300% markup-nya dari harga grosiran yang sebelumnya udah pernah aku intip. Hehehe, gede banget ya untungnya ... apalagi klo pembelinya ga terlalu aware, ya sukseslah penjual itu dengan cepat. Sejak saat itu, aku ingin bisnis jual beli.

Dan berkenalanlah aku dengan Oriflame untuk pertama kalinya.

Udah tau klo oriflame itu tiap bulan di suruh TUPO ? iya dunk, tahu.
Udah tau klo oriflame itu MLM ? Yups, pasti aku udah tahu.
Udah paham cara kerja oriflame yang harus cari downline ? Yups, tahu.
Udah tahu klo Oriflame berpotensi membantu kita dapetin penghasilan lebih bahkan pasif income kelak ? hehe, tahu.

So kalau semuanya sudah tahu, mengapa akhirnya aku quit ??
dan lebih ironisnya lagi, kok aku mau "nyemplung lagi" ke kolam yang sama?

Sabar2, aku cerita lagi ya.
Dulu, aku menjalani jualan oriflame-ku dengan senyum-senyum.
Keuntungan 30% cukup membuat aku bersyukur dan merasa puas.
Yang penting modal 40rb dah balik, selebihnya adalah reward :), pikirku waktu itu.
Namun diakui, yang namanya pasar itu kadang sepi ... kadang rame. Kadang lagi laris manis, kdang juga adem ayem ...
Dan karena tempatku ya disini2 aja, pelangganku ya itu2 saja lama kelamaan berkuranglah orderan demi orderan.
Akupun akhirnya merasa malas dan jenuh.
Kadang gemes banget liatin katalog, kok ga laku-laku yaa ? *** ga boleh ditiru, ini namanya ga bersyukurrr...

Kenapa aku ga menjalani em el em-nya Oriflame ?
Ya, gengsi dunk... masak cari rejeki aja sampai harus em el em segala, ga ada cara yang lebih "pantaskah" ??
Ngajak-ngajakin orang begitu ... hehe, ntr dibilang tukang paksa lagi ... wezz aneh2 pikirane ...
Akhirnya karena aku hanya menjalani direct selling dan merasa sudah tidak ada omset, semangatku turun dan akhirnya udah ga jualan sama sekali... hanya sesekali ngorderin titipan teman.

Ga terasa, ternyata aku udah setahun lebih off dari Oriflame.
And SOMETHING HAPPEN... SOMETHING CHANGE ...

ketika seseorang mengatakan demikian "hari-hari ini akan terjadi breakthrough, perubahan paradigma berfikir, akan ada banyak cara-cara baru yang Bapa pakai untuk memulihkan anak-anakNya". :)
 Jlebb, nth mengapa kalimat sederhana ini kok mengena banget ya...
Hehehehe, ketahuan deh sama Bapa kalau pikiran aku lagi ruwet kyk benang kusut.
Ketahuan kalau aku belakangan ini udah sering banget bersungut-sungut.
Jadi malu ama Bapa,
padahal Dia sudah menciptakan kita sebagai pribadi yang excelent, yang memiliki kemampuan ... :)
mengapa jadi AKU yang "sok ekslusive" menyikapi segala sesuatu ?
Bapa, ampuni aku :D

Hm,
perubahan paradigma berfikir, perubahan paradigma memandang sesuatu dan paradigma bertindak.
Itulah yang harus kulakukan, harus kujalanin dan harus kuterapkan.
Kapan ? ASAP (as soon as possible) sejak aku mendengar kalimat itu.
Aku ga mau menunda karyaNya Bapa tidak jadi terealisasi hanya karena aku "sok ekslusive".

Nah, sejak kepikiran itu ... ga ada niatan untuk balik ke Oriflame. Suerr :D
Lah ya malu to ya ... mosok "mbalek kucing" klo kata bahasa Jawanya begitu.
Sampai aku memantau Mba Yulia dan akhirnya memutuskan untuk komitmen kembali pada em el em.
Satu hal, dulu aku menganggap direct selling adalah yang terhebat,
sekarang ada lagi yang ga kalah hebat yaitu investasi. :)

Buat aku,
em el em adalah investasi yang harus dijalanin, dijaga dan dikerjakan secara konsisten dengan penuh komitmen.
Ternyata em el em itu tak hanya bicara uang melulu lohh ..
em el em disini,
aku menemukan sahabat, saudara, team work yang masing-masing punya komitmen yang sama untuk menggapai impian.
Terkadang, melihat grup seringkali kedatangan keluarga baru membuat aku merasa sedikit goyah.
Kira-kira aku bisa ga yah ?
Hehehe, tapi buru-buru aku menetralisir, mencoba kembali apa yang bisa aku lakukan dengan excelent ...
belajar percaya ama proses bahwa suatu saat pasti berbuah manis :)
Percikan api semangat dari pada leader, temen-temen seperjuangan bahkan dari downline akan terbawa sampai kepada sisi kehidupan kita yang lain.
Mentalitas kita untuk lebih lagi berfikir positif, tidak hilang pengharapan dan tidak berhenti berusaha sebelum garis finish.

Itu lohh yang ga bisa dibeli dengan uang ...
itu loohh yang seringkali dicari orang ...
bukankah banyak sekali orang belakangan ini stress karena mreka tdk bisa berfikir positif ?
berapa banyak orang berbuat kejahatan karena kebanyakan mikir negatif ?

Oleh karena itu, aku bersyukur bisa mengalami semua ini...
Bersama-sama semua team DBC yang ada ..
Jaringan kompor meledug yang selalu meletupkan kembang api kemeriahan di cakrawala dengan indahnya
membuat mata-mata tertuju padanya dan menjadi MANFAAT bagi sesama :)
Aku hanya mau bilang, EM EL EM is not just about MONEY

Lalu bagaimana dengan hadiah-hadiah yang dijanjikan ?
em el em itu kan identik dengan iming-iming hadiah bejibun.
Yang bisa dialami hanya oleh segelintir orang, sementara downline kerja ...

Eits,
Monggo boleh dicroscekk kepada team kami ...
Apakah upline nya hanya ongkang-ongkang kaki ?
Nyuruh-nyuruh downline TUPO sementara dia tdk ?
MOHON MAAF, kalau Kata Pepatah, DONT JUDGE BOOK FROM THE COVER :)

Semua disini yang menjalani bisnis oriflame bersama dBC itu punya TUPO masing-masing.
Sooo ... mau yang udah ada di level paling atas ampe yang bru kluar nomor konsultannya, sama-sama berjuang TUPO.
sama-sama memiliki kesempatan untuk mencapai level yang diimpikan.
Why ?? Wong setiap tanggal 1 setiap bulan, point oriflame itu direset jadi 0.
Wkwkwkkw...

Yang belum pernah kenal em el em pun, tidak perlu kuatir saat bergabung.
Coz disini yang namanya downline itu AMANAH ... tull ga ??
Yang namanya amanah, ya harus dijaga beneran ... dibimbing beneran... disupport beneran...
dan Puji Tuhan, aku telah merasakan dijaga, dibimbing dan disupport :)

Kalau sudah begini, sudah pernah merasakan dijaga, dibimbing dan disupport, maka kita akan mampu meneruskan AMANAH itu dengan mudah kepada downline-downline kita selanjutnya.
Bukankah orang dapat mencintai dengan sepenuh hati karena dia telah menerima cinta sebelumnya ? :)

End of File :
Itulah cerita tentang em el em nya aku.
Yang aku alami, yang aku jalani dan aku rasakan.
EM EL EM is not just about MONEY but EM EL EM is just about COMMITMENT and IMPACT

Sekarang, silakan monggo dipilih ..
dunia yang mendefinisikan em el em untuk Anda ? :)
atau Anda yang mendefinisikan em el em untuk dunia ? :)
Your choice please :)

No comments:

Post a Comment