Hijrah dan Adaptasi

Benar benar ku rasakan ketika pindah ke tempat tinggal baru harus menyusun banyak strategi.
mulai dari adaptasi dengan tempat tinggal
adapatasi dengan tempat kerja, adaptasi dengan keluarga baru
yah semua nya harus selalu uptodate supaya tidak stress

bagaimana tidak stres jika kita tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan
what happen then?

ah yang pertama aku selalu bergumul... setiap hari selalu bersama... setiap hari selalu mensupport adalah lingkungan kita, keluarga tempat kerja, dan tempat tinggal

aku pindah ke Tulungagung... dalam hati terpaksa, tahun itu pertengahan 2008 tepat setelah aku menikah
tepat saat itu pula aku harus adaptasi dengan pekerjaan baruku dan tentu keluaga baru juga
dalam hati pula ada rasa kecewa harus meninggalkan pekerjaan dan posisiku yang baru saja meningkat

tapi... ingat lagi sabda Rasulullah SAW, tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Cina
Rosul pun berhijrah ke MAdinah untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik pada kaummya saat itu
Kalau Rasul saja sudah membuktikkannya, kenapa sih aku masih ragu???
trus kenapa juga harus menuntut ilmu di kota kecil seperti Tulungagung
yang Mall aja tidak ada... boro2 kepingin makan KFC, McD atau Pizza Hut gak bakalan kesampaian kalu di Tulungagung... wkwkwkwkw....

aku syukuri saja jalanku...
aku ikuti saja petunjuk Tuhan ini padaku
mungkin beberapa Tahun lagi aku bisa memperbaiki nasib ^_^

Tahun pertama kepindahanku ke Tulungagung memang bikin stres bukan kepalang
tapi kalau diam saja apa bisa merubah keadaaan ternyata tidak,
aku memilih untuk kos untuk mendekati tempat kerjaku bersama suami
yang memang jarak tempat kerja kami jauh... setengah jam dari pusat kota Tulungagung
alasan pilihan pertama untuk menghilangkan stres dan juga menjaga kesehatan janinku
terus terang kandunnganku di akhir Tahun 2008 bermasalah....
kalau aku tidak mau kehilangan bayiku... maka aku harus merubah strategi
pilihan yang terbaik adalah jalan kaki ke tempat kerja... lebih sehat untukku dan untuk bayiku
bisa cuci mata juga loh hihhihihi

terasa berat memang... aku bekerja sebagai guru sekolah negeri tidak tetap, begitu pula dengan suami
gajiku gak seberapa
jelas aku tidak bisa menabung, upah kerja kami hanya bisa bayar kos dan makan, juga beli bensin :D

yah.. tetap disyukuri saja...
sampai akhirnya dalam keadaan hamil aku juga tetap memutuskan melanjutkan studi ku dengan PP ke Malang setiap weekend
uang dari mana...
ah gak tahu... pinjam sana sini okelah.... insyaAllah bisa dikembalikan tepat waktu

betul... aku PP Malang Tulungagung saat aku mulai hamil 4 bulan hingga melahirkan ^_^
tekad ku bulattt... aku mau merubah nasib... entah dari mana pun biayanya...
aku masih bisa membagi waktu untuk itu
alhamdulillah suami, orang tua, dan adikku juga mendukung

terima kasih untuk kalian yang selalu mendukung ku
i love you

No comments:

Post a Comment