sudah PNS kok masih nyambi sih, MLM pula... apa kata dunia???

Nyengir aja banyak yang nyindir. Sok atuh, monggo... egp... Kuping panas biarin dah cuma kuping. Hatinya panas mendidih dan dongkol, pernah juga. Senyum aja deh. Lagian hak mereka berpendapat toh ya.. ngomong apa aja silahkan, pasti bakal tak dengerin.

Perjalanan setiap orang memang macem-macem. Sama-sama sebagai anak pertama belum tentu juga punya mindset yang sama. Sama-sama sekolahnya, sama-sama umurnya, sama-sama gender dan saudara sekalipun cara berpikirnya pasti gak sama. Jadi inget sama "Bhinneka Tunggal Ika", berbeda pendapat bolehlah asal jangan gontok-gontokan ^_^.

Iya, alhamdulillah saya PNS. Alhamdulillah terkabul doa orang tua saya yang meski awalnya ayah sangat menentang kalau saya menjadi guru berlawanan dengan ibu yang sangat mendukung saya menjadi guru. Bagi ibu, sayalah penerus cita-citanya yang gak kesampaian jadi PNS karena beliau memilih berhenti jadi guru demi membesarkan kami, anak-anaknya. Kalau Ayah, mikirnya PNS guru itu gajinya kecil dan bakal lama menjemput impian dan lebih enak kerja di swasta menurut beliau. Tapi alhamdulillah sekarang ayah-ibu mendukung saya dan keluarga.

"Ya iyalah guru ada tunjangan sertifikasinya". Alhamdulillah meski belum kebagian. Saya masih baru 3 tahun jadi abdi negara, dibanding abdi negara departemen lain, kesejahteraan masih kalah jauh dengan mereka. Tapi yah dinikmati aja, disyukuri... insyaAllah dengan banyak bersyukur jadi berkah segalanya ^_^.

Nah... kalau udah PNS ngapain sih masih Oriflame-man? Oriflame itu MLM itu kan?
iya betul, saya memang Oriflame-woman. Alhamdulillah jadi consultant Oriflame disini menambah banyak teman dan membukakan pikiran saya tentang masa depan yang harus saya tata dari sekarang. Kalau saya sih mikirnya harus mandiri, terbiasa sejak lulus es-te-em nyari uang saku sendiri. Kebayang betul dan masih teringat dengan jelas, sewaktu saya SD dulu masih kelas enam. Saya merengek minta dibelikan buku tebal untuk belajar matematika, untuk nulis apapun yang diterangkan sama guru saya, untuk mengerjakan semua soal yang diberikan oleh guru SD saya menjelang ebtanas. Dikasih nggak sama ayah saya? enggak :(

Sedih banget cuma 1 buah buku tebel kira-kira tebalnya buku tulis itu 1,5 cm. Saat itu saya dibonceng sama ayah dan saya minta dibelikan buku, gak dibelikan mulai dari toko A sampai lanjut ke toko Z sepanjang jalan, akhirnya saya nangis tersedu-sedu karena udah gak tahan ditolak melulu gak dibelikan buku tulis yang saya mau. Nangisnya di toko pertigaan kacuk yang sekarang jadi alfamart, disitulah toko terakhir yang membuat ayah saya terpaksa mengeluarkan 5 ribu rupiah dari dompetnya. Saya masih mikir sampai sekarang, kenapa ayah saya tidak mengijinkan saya untuk beli buku tulis padahal sebelum-sebelumnya pergi ke gramedia sama adik untuk beli buku pelajaran saja dikasih. Ini cuma 1 buku tulis tebal gak lebih dari lima ribu aja susah banget. Tidak ingat betul saya kejadian itu tanggal berapa, mungkin saja pas tanggal-tanggal akhir bulan. kasihan juga... apa buat beli bensin saja gak ada ya.

Sekarang ayah saya sudah pensiun, alhamdulillah PNS saya insyaAllah berkah dan alhamdulillah lagi saya bisa kasih sedikit transferan duit ke orang tua tiap bulannya. Trus uangnya untuk transfer dari mana? Saya berani kirim uang ke orang tua karena Oriflame. Terus terang saja gaji PNS saya gak cukup untuk menutupi kebutuhan sebulan. Saya gak mau lihat anak saya nangis karena gak kesampaian beli buku, saya juga gak mau selalu minta-minta sama suami. Jadi bagi saya penting sekali untuk tetap berpenghasilan, meskipun sampai tua renta nanti saya ingin tetap menghasilkan.

Saya pernah jualan online, jualan popok iya, jualan abon iya, jualan pembalut iya, jualan baju juga, hasilnya? gak ada. Lewat aja gitu seperti air, malah banyak ruginya banyak keteterannya. Sekarang? toko online-nya masih tapi sambil jalan. Itu uang yang dipake untuk modal buka toko online dapatnya dari pinjam ibu dan adik. Kalau toko online yang saya jalankan dulu, karena saya sendiri dan suami yaaah seringnya saya sendiri yang kuwalahan, ngerjain sendiri juga. Cek stok masih manual, ribet banget, balas sms atau telpon juga masih saya sendiri, bungkus paket, jadi kurir ke ekspedisi juga masih saya sendiri. Kebayang gak bagaimana membagi waktunya? capek iya, modal harus gede, harus on 24 jam.

Pikir saya kalau begitu terus kapan panennya, kapan bisa beli rumah sendiri, kapan bisa beli mobil sendiri. Kalau di Oriflame, saya ngajar sistemnya tetep ON 24 jam, mau pantau ntar malem apa ntar sore bisa. Kalau belanja, saya gak perlu jauh-jauh meninggalkan rumah atau aktifitas saya sehari-hari, cukup buka hape dan koneksi internet. Bayar tinggal transfer atau langsung mampir di ATM, alhamdulillah depan tempat kerja sudah ada ATMnya jadi gak perlu jauh-jauh, barang tinggal tunggu aja depan rumah besok langsung sampai. Simpel banget menurut saya.

Lah... yo enak PNS toh pensiun kan dapet? Iya alhamdulillah banget, tapi sayangnya kalau saya dan suami meninggal setahu saya anak gak dapet pensiunan dari kita. Kasihan donk anak-anak kalau harus kami tinggalkan tanpa persiapan apa-apa. Saya gak tahu isi kehidupan masa depan nanti seperti apa. Jaman saya saja sekarang udah pengap seperti ini udara di kota, pendidikan tiap tahun bertambah mahal, dan tempat tinggal saja kami belum punya. Bagaimana nanti ya...

Ah... masa depan ya biar Gusti Allah sajalah yang mengatur, urusan rejeki jodoh sudah diatur sama Allah, ngapain pusing-pusing mikirin masa depan?
Iyaaa... ngapain ya kita sekolah dan kerja sekarang kalau uang dan ilmunya cuma buat makan hari ini, nah buat makan besok apa? buat biaya anak sakit apa? buat biaya anak sekolah besok dari mana? gak pingin apa pergi haji dan menghajikan orang tua? Pingin gak jalan-jalan berlibur dengan keluarga besar? pengen kan.... saya juga pengen bangettt.


Tahun lalu saya buat dreamboard. Isinya adalah impian yang ingin saya capai. Alhamdulillah dengan Oriflame impian saya terwujud di tahun 2013.  Kemarin target punya tab untuk si kecil bulan Februari 2013 dan ternyata bisa kebeli bulan januari 2013, ternyata bisa lebih cepat dikit. Yang belum tercapai tahun ini ingin punya rumah sendiri, gak nebeng rumah mertua meskipun tinggal sendiri. Tahun depan ingin dapet CRV dari Oriflame, semoga dimudahkan.

Ternyata bisnis Oriflame bisa diwariskan loh... jadi misal saya dan suami besok sudah gak ada saya bisa pesan ke pihak Oriflame supaya bisnis dan karir yang saya rintis bisa diteruskan anak saya yang pertama. Sudah terbukti di negara lain juga tentang pewarisan bisnis ini.

Oalah mbak.. Oriflame itu kan MLM dan gak halal? oh ya... yang dimaksud gak halal yang mana ya... MLM emang sering dikaitkan bahkan disamakan dengan money game. Ya jelas bedalah ya... Oriflame ini ada produknya, jenjang karir dan aturannya jelas, produk2nya juga halal. Semua produk oriflame terbuat dari tumbuh-tumbuhan, beberapa dari susu, madu dan lilin lebah. Kalau Oriflame dibilang cuma mengenakkan yang atas-atas aja juga gak bener. Di dBCN yang upline-nya alias yang gabung duluan kesalip donline bukan cuma satu atau dua orang saja, banyak banget. Bukti ya kalau di bisnis ini gak hanya ongkang-ongkang kaki, yang butuh naik ya harus kerja keras, harus konsisten.







Oriflame itu kan di target mbak, kalau gak lulus target pasti kena denda toh? Enggak tuh..., Oriflame ini sama seperti kita yang kerja di kantor yang ada "karir"nya. Kalau kita mau mengejar karir ya ikuti aturan main yang disediakan pihak perusahaan dengan mengikuti Success Plan yang ada sejak oriflame berdiri gak pernah dirubah kok success plannya. Kalau kita gak mau kejar target gak ada yang namanya punishment seperti di kantor yang kena SP lah atau denda. 

Oriflame ini bisnisnya kita sendiri, mau mengerjakan monggo, gak ngerjakan juga silahkan. Kalau gak mengerjakan bisnis ini sesuai aturan Success Plan paling-paling bonus yang ditransfer ke rekening kita jadi sedikit atau bahkan malah gak ditransfer sama sekali karena kita gak kerja. Jadi fair banget kan, yang gak kerja ya gak perlu ditransfer bonus tiap bulan.
Apa kata dunia gak kerja kok dapet bonus? gak kerja kok naik level? iya gak ^_^

Apa kata dunia kalau punya duit tapi gak bermanfaat untuk sesama.

InsyaAllah kalau saya cukup umur akan selalu jalankan bisnis yang membanggakan ini yang bisa bantu saya untuk mewujudkan impian-impian kami selanjutnya.

Mau mewujudkan mimpi dalam waktu terdekat pula?

jangan sungkan untuk kontak saya ya
via WA.sms.telp 0856-356-6049 | Aris Defiana | BBM 24EA2606

No comments:

Post a Comment