bertemu kembali dan menatapnya di ujung massa pertimbangan

Tahun yang ke 8 harus tetap mengasah kemampuan. Semakin banyak belajar kepada mereka yang mempunyai kelebihan dan juga kekurangan. Demikian pula pada diriku.
Alhamdulillah hampir semua tahun itu terlewati dan masuk ke area propinsi.

Tapi untuk menuju level propinsi, saya makin minder saja. Banyak yang lebih hebat dan lebih jago. Upsss padahal salah loh rasa yang saya miliki ini. Kenapa?
Ternyata mental untuk ke ajang ini sangat membutuhkan mental baja. Harus lebih pede, gak peduli dengan kemampuan lawan... mestinya.
Pada saat berjalan memang tidak seperti itu...
Olimpiade komputer tingkat SMA... sepertinya saya ingin jadi peserta juga :-)
Hah... kenapa baru sekarang?
Lah... dulu saya di es te em sih... gak tahu kalo ada olimpiade beginian :-)
Suka programming mulai kelas dua es te em hingga bertemu bahasa ini lagi di bangku kuliah... dan mendalaminya dengan terpaksa awalnya ketika harus menggantikan dosen pengajar di laboratorium.
Huhhh... kesal sebenarnya... tapi let it go lah...

Lulus kuliah... hampir hampir materi yang diajarkan adalah komputer dasar... hmmm jenuh...
Merasa gak berkembang... mati kutu..
Apalagi kemudian pindah ke tempat baru dimana tidak ada fasilitas yang mendukung untuk mengasah kemampuan...
Yah'
Apesss... seperti jatuh ketimpa tangga pula...

Akhirnya tahun 2008 mulailah untuk mengawali belajar kembali...
Matematika diskrit... what...
Inget inget pas kuliah gak pernah nyambung... entah saya yg bebal... atau saya tidak bisa mengikuti materi yang disampaikan. (wkwkwkw.... intinya ternyata sama... susah diajari hahaha)

Tahun ke 8 ini saya rupanya harus belajar dari nol. Udah pada lupa. Bolak balik pindah rumah... bukuku entah kemana
Hmmm nasib... dari jaman SD dulu gak pernah puas baca buku kesukaan ku... tahu tahu lenyap entah kemana... dan nangis tersedu ketika bertemu di  bagian pertimbangan :(

Tega nian mereka ini padaku... sampai sampai berkas pribadi juga berpindah tempat... haduuuhh...
Ngurusin berkas aja gak bakal beres nih sampai tahun monyet

Karena fasilitas yang makin menghilang jadi makin pudar ingatan tentang matematika itu
Jadi murid dengan kelas khusus dan kursus kilat... harus ngebut 7 hari ini
Oh god....
Padahal to do list ku belum kelar yg menyebabkan beberapa hal merosot

Kita akan segera memulainya kembali
Sabrina dan Bianca yang bisa membantu meneruskannya. Semoga mereka bisa membantuku mengumpulkannya

sehari sebelumnya sudah dimulai adu nyali, adu kemampuan dan adu ketangguhan. Saya kalah dalam pertandingan melawan diri saya sendiri di akhir tahun lalu. Berujung kesedihan di awal bulan ini. Tapi sedih saja buat apa?
menangis dan merenung saja tidak akan bisa merubah keadaan. Bolehlah saya gagal kali ini tapi untuk menang di episode berikutnya.

Pagi ini kabar baik diterima dari seberang, sekali lagi anak didik tercinta mendapatkan peringkat pertama di pertandingan yang saya tidak bisa menjadi pesertanya ^_^. Bersyukur sekali dan masih tetap menunggu daftar nama yang akan lolos untuk diajak belajar tiap hari menuju propinsi.

kalau untuk olimpiade saja kita berlatih setiap hari tanpa henti dan bertanya kesana kemari untuk persoalan-persoalan yang tidak bisa diselesaikan, lalu kenapa tidak seperti itu di sisi kehidupan lainnya?
jangan sampai kita menjadi katak dalam tempurung. tahunya hanya itu itu aja dan dianggap sudah paling tahu dari semuanya.
bener bener perlu untuk selalu mengoreksi diri

#dreamboard2105
#futuremail
#mybook

Warm Regards,

ARIS DEFIANA
www.arisdefi.com
08563566049
081335212774

No comments:

Post a Comment